Senin, 16 September 2019

Sedot Anggaran 80 Miliar, Minsel Bakal Miliki Pasar Induk

Master Plan Sudah di Kementerian

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada tahun 2015 mendatang berencana membangun pasar induk di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Plh Kaban Bappeda Minsel Meydi Maindoka kepada manadoterkini.com.

Kepada wartawan, Maindoka mengungkapkan, saat ini yang masih terkendala adalah pembebasan lahan.”Mungkin diketahui untuk membangun pasar induk dibutuhkan lahan seluas kurang lebih 3 hektar. Bila lahan telah tersedia, dapat dipastikan akan ada kucuran dana dari pemerintah pusat. Memang saat ini Pemkab masih melobi sejumlah pemilik lahan untuk melakukan pembebasan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris Disporindagkop dan Pasar Minsel Roy Mandey SH. Dia mengungkapkan, pembangunan pasar induk di Minsel, tidak lain adalah untuk menindaklanjuti program Presiden Jokowi, dimana lebih memberi peran besar kepada Usaha Kecil Menengah di Minsel. Dan ini mampu diterjemahkan oleh Bupati.”Saat ini master plan pasar induk sudah ada di Kementerian Perdagangan. Mudah-mudahan anggaran sudah bisa dikucurkan tahun 2015 mendatang. Untuk pembangunan pasar induk ini sendiri yang di dalamnya sudah termasuk terminal, membutuhkan anggaran kurang lebih Rp 80 miliar,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*