Selasa, 17 September 2019

AGIS Desak TS dan TNS Ribuan Guru di Minsel Segera Direalisasikan

Poli : Dispora dan DPKPA Jangan Saling Lempar Bola

AMURANG, (manadoterkini.com) – Buntut belum direalisasinya sebagian Tunjangan Sertifikasi (TS) triwulan ke 3 dan juga Tunjangan Non Sertifikasi (TNS) triwulan ke 2 dan 3, mendapat perhatian serius dari Aliansi Guru Indonesia (AGIS) Sulawesi Utara (Sulut).

Kepada manadoterkini.com Ketua AGIS Sulut DR Arnold Poli, mendesak Pemkab Minsel untuk bisa merealisasikan, apa yang menjadi hak para guru sertifikasi dan non sertifikasi.”Yang saya ikuti. Lambatnya realisasi TS dan TNS di Minsel dikarenakan, pihak Dispora dan DPKPAD saling lempar bola. Dimana Dispora mengatakan usulannya sudah di kirim di keuangan, sedangkan DPKPAD mengatakan belum ada usulan yang masuk. Saya rasa praktek-praktek semacam ini tidak baik dilakukan. Pasalnya ini membingungkan guru di Minsel dan juga akan berdampak pada kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE,” tandas Poli.

Ditambahkan Poli, Kadispora Minsel harus bisa proaktif menjemput bola, bukan hanya menunggu. Bila SK sudah ada langsung disampaikan ke UPT untuk kemudian ditindaklanjuti. Namun bila belum ada ditanyakan di kementerian apa yang menghambatnya.”Karena bagaimanapun Kadipora mempunyai jaringan di kementarian dan langsung bisa menanyakan ke Departemen seperti dirjen pendidikan dasar, menengah dan sejumlah dirjen lainnya,” pungkas Poli yang juga Sekertaris Kota Tomohon ini.

Sementara itu ditempat terpisah Kadispora Minsel Hendrie Lumapow SH MSi mengungkapkan, AGIS Sulut pasti mengetahui, untuk merealisasi TS ada dua syarat utama, yaitu SK dan jam mengajar.”Tidak mungkin belum ada SK dan jam mengajar tidak memenuhi syarat akan direalisasi tunjangannya, ini sudah menyalahi aturan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*