Minggu, 22 September 2019

Hindari Temuan BPK, Bupati Minsel Warning Pimpinan SKPD

amurang

Tetty gelar rapat koordinasi dan evaluasi, lalu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Realisasi pekerjaan proyek tahun anggaran 2014 tidak boleh lewat Desember 2014. Tidak hanya itu, hasil pekerjaannya juga harus benar-benar berkualitas dan jangan sampai terjadi penyalagunaan. Demikian penegasan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi kepada manadoterkini.com Senin (10/11) siang tadi.

Menurut Rindengan, hal tersebut, sudah kesekian kali disampaikan oleh Bupati Minsel. Ia pun mengingatkan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mempercepat realisasi pekerjaan proyek baik fisik maupun non fisik dimasing-masing SKPD.”Apalagi sisa waktu kerja sudah mendekati akhir tahun anggaran. Saat ini sudah berada pada posisi bulan November,” kata Rindengan mengingatkan.

Mantan Asisten I Pemkab Minsel ini juga berharap, pimpinan SKPD dan pejabat eselon III untuk melihat kembali program- program yang belum dikerjakan untuk segera direalisasikan. Termasuk penyelesaian administrasi pekerjaan proyek sebelum tanggal 15 Desember.”Pimpinan SKPD harus turun untuk melihat langsung kondisi pekerjaan di lapangan dan jangan hanya diam,” tandasnya.

Selain itu, Bupati juga meminta agar seluruh pimpinan SKPD untuk melakukan evaluasi terhadap perencanaan serta realisasi secara cermat dan teliti. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari adanya pekerjaan dan realisasi yang tidak sesuai dengan bestek atau ketentuan.”Jangan sampai ada lagi temuan Inspektorat atau Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang tidak sesuai ketentuan. Sejauh mungkin hindari persoalan hukum, baik secara fisik maupun secara administrasi. Dengan demikian seluruh program akan terlaksana dengan baik dan tidak ada temuan-temuan,” tukasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*