Senin, 16 September 2019

Hadiri Acara Pesta Nikah, Warga Tatapaan Tewas Ditikam

TATAPAAN, (manadoterkini.com) – Didiuga lantaran dendam, James Pulumbara (32), warga Desa Pungkol Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tewas diujung badik saat menghadiri acara nikah di Desa Wawontulap. Korban yang kesehariannya sebagai petani tewas dengan luka tikaman di perut sebelah kiri, yang diduga dilakukan tersangka berinisial MD alias Markus (30-an) warga Desa Wawontulap Kecamatan Tatapaan.

Peritiwa yang menghebohkan warga Tatapaan ini terjadi Minggu (9/11) kemarin sekitar pukul 03.00 Wita di ruas jalan antara Desa Wawontulap dan Pungkol. Informasi yang dirangkum manadoterkini.com menyebutkan, sebelumnya korban dan tersangka yang tinggal bersebelahan kampung yang berjarak hanya sekitar 2 kilometer diduga sempat terlibat perselisihan. Dan diduga keduanya sudah saling menyimpan dendam. Puncaknya terjadi Minggu subuh kemarin. Saat korban menghadiri undangan pesta pernikahan di Desa Wawontulap.

Usai resepsi pernikahan dilanjutkan dengan acara disko, dan sebelumnya tersangka diduga terlibat pesta Minuman keras (Miras) dengan sejumlah temannya di salah satu halaman rumah dekat acara pesta. Demikian juga dengan korban yang bergabung dengan sejumlah rekannya di desa Wawontulap sambil menyaksikan acara disko. Menjelang subuh atau sekitar pukul 3.00 WITA, korban memutuskan untuk kembali kekampungnya Desa Pungkol dengan berjalan kaki. Saat dalam perjalanan pulang saat lewat di tempat yang sepi tersangka langsung mencegat korban.

Awalnya antara korban dan tersangka terlibat adu mulut dan saling menyerang, sejumlah warga yang mendengar ada yang datang melerai, dan tiba-tiba tersangka mengeluarkan pisau badiknya yang diselipkan dipinggang dan secepat kilat langsung menikam korban dan tepat mendarat di bagian perut sebelah kiri. Seketika itu darah segar korban langsung muncrat keluar dari luka yang kena tikaman. Hanya hitungan detik korban langsung jatuh tersungkur ke tanah. Melihat korban jatuh tersungkur bersimbah darah, tersangka langsung tumingkas. Sementara itu warga sekitar yang melihat peristiwa itu langsung meminta pertolongan dan berupaya membantu korban selanjutnya mebawa ke RS Kalooran Amurang. Sayangnya nyawa korban tidak bisa tertolong dan tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kapolres Minsel AKBP Iis Kristian melalui Kapolsek Tumpaan Iptu Denny Rantung, membenarkan peristiwa itu.”Kasus ini masih dalam penyelidikan dan pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap tersangka,” ujarnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*