Senin, 16 September 2019

Tahun Depan, Dinkes Boltim Realisasi Sanitasi Warga

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Sektor kesehatan menjadi salah satu visi misi kepemimpinan Bupati Boltim Sehan Landjar SH, yang segera dilaksanakan. Tahun 2015 akan segera direalisasikan program kesehatan di bidang sanitasi. Fungsi utamanya yakni bagaimana membuat warga tidak lagi bersentuhan dengan kotoran atau bahan buangan yang berbahaya bagi manusia.

“Programnya 2015, fungsi sanitasi ini bagaimana agar warga tidak lagi bersentuhan dengan kotoran dan bahan buangan yang dianggap bahaya bagi kesehatan warga. Agar selalu tetap terjaga peningkatan kesehatan warga,”Kadis Kesehatan Pemkab Boltim Eko Marsidi.SKM MM kepada manadoterkini.com hari ini (10/11).

Menanggapi niat baik dari Pemkab Boltim,warga Desa Atoga Budi Mokoginta(29) generasi muda (Germud), merasa bangga dengan kepemimpinan Bupati Landjar saat ini.”Kita bangga dapat Bupati yang peduli atas kesejateraan kami. Mewakili seluruh warga Desa Atoga, kami sangat berterima kasih akan program sentralisasi sanitasi ini,”ucap Budi.

Diketahui anggaran sanitasi ini berbandrol Rp.1,1 Miliar untuk tiga Desa.”Anggarannya berkisar Rp.1,1 Miliar. Jika sudah selesai dibangun, nantinya pemeliharaanya diserahkan kepada warga. Warga sebagai pengguna dan penanggung jawab,”pungkas Eko.(ojr)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*