Selasa, 17 September 2019

Wawali Manado ‘Juga’ Bawah Misi Perdamaian ke Papua

Ai : Kita Jamin Warga Papua di Manado

jayapura

Wawali dan Tim Persma 1960 dijamu Walikota Jayapura dan K3

MANADO, (manadoterkini.com) – Kunjungan Wakil Walikota Manado Dr Harley AB Mangindaan SE MSM, ke Intan Jaya, Jayapura serta Kaimana, Papua, ternyata bukan sekedar mendampingi Tim Persma 1960 yang berlaga di Liga Nusantara.

Manurut Ai sapaan akrab Wawali Manado, kepada manadoterkini.com, melalui blackberry massenger lawatannya ke Pulau Cendrawasi Papua, selain mendampingi tim Persma 1960 berlaga di Liga Nusantara juga membawa misi perdamaian. Pasalnya, beberapa waktu lalu, sempat terjadi keteganggan antara Mahasiswa Papua dengan warga Minahasa, lebih khusus Tataaran.“Torang samua basudara bukan hanya di Manado, akan tetapi dimana pun kita pergi dan berada sebagai wujud NKRI,”kata Wawali.

Setelah kemarin disambut Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, Senin (10/11) tadi Wawali Ai Mangindaan bersama Tim Persma 1960 dijamu Walikota Jayapura, Benhur Tomimano bersama warga Kawanua di Kota Jayapura. “Walikota Jayapura yang juga Ketua Asprov PSSI Papua menyampaikan jamuan makan ini bentuk konkrit torang samua basudara,”ujar Wawali mengutip sambutan dari Walikota Jayapura.

manado

Tim Persma 1960 foto bersama Wawali Manado dan Walikota Jayapura

Dalam bincang-bincang dengan Walikota Jayapura, Wawali memastikan gesekan yang sempat terjadi di wilayah Minahasa, antara warga Tataaran dengan Mahasiswa Papua dipastikan tidak akan terjadi di Kota Manado. “Sekalian saya berbincang dengan Walikota Jayapura agar warga Manado yang berada disini juga dijamin aman. Kita jamin keamanan warga Papua di Manado,”kata Wawali.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jayapura berkesempatan foto bersama dengan para Tim Persma 1960 dan terlihat akrab. Dimana dalam jamuan makan tersebut dihadiri Ketua K3 Papua dan Ketua K3 Kota Jayapura.

Dilain pihak dalam lawatan Tim Persma 1960, Ai berharap bisa mendapatkan hasi maksimal sehingga langsung lolos ke Divisi Utama.”Kita lolos dari sini langsung masuk divisi utama,” ungkap Wawali sembari berharap agar warga masyaraikat Manado support serta dukung lewat Doa, agar tim Persma bisa kembali berlaga di Liga Indonesia. Diketahui di Liga Nusantara, Persma 1960 wakili Sulut di Regional Sulawesi masuk Grup 6 bersama Persintan Intan Jaya Papua, Kaimana FC Papua dan Persidago Gorontalo. (tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*