Kamis, 12 Desember 2019

Jalan Menuju TPA Kulo Selesai Diperbaiki, Pengankutan Sampah Kembali Normal

Tondano

Vicky Tanor pimpin langsung pengangkutan sampah di Tondano

TONDANO, (manadoterkini.com) – Beberapa hari terakhir warga di Tondano mengeluh karena sampah menumpuk karena terlambat diangkat oleh mobil pengangkut sampah. Hal tersebut terlambat diangkat karena adanya perbaikan jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kulo yang sudah rusak cukup parah sehingga berdampak pada kerusakan kendaraan karena kondisi jalan tersebut.

Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Minahasa Dr. Vicky Tanor SPi Msi, kepada manadoterkini.com mengatakan saat ini jalan tersebut sudah selesai diperbaiki. “Puji Tuhan jalan tersebut sudah selesai diperbaiki, dan kendaraan pengangkut sampah sudah bisa melalui jalan tersebut,”ujar Tanor.

Lanjutnya, Senin (10/11) pagi tadi semua armada dikerahkan untuk mengangkat semua sampah yang ada disekitaran Tondano.”Tadi pagi semua kerja bakti mengangkat sampah yang dikumpul sementara, untuk dibuang ke TPA Kulo. Tadi yang menjadi areal lokasi bersih-bersih yakni di sekitar Stadion Tondano,‚ÄĚkata mantan Kabag Humas dan Protokol tersebut.

Pantauan manadoterkini.com Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Vicky Tanor memimpin langsung kegiatan bersih-bersih di Tondano. Bahkan mantan Kabag Humas Pemkab Minahasa ini rela basah kena hujan dilokasi sekitar Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

Tanor juga menghimbau kepada masyarakat dalam musim penghujan ini membuang sampah pada tempatnya.”Masyarakat diharapkan membuang sampah ditempat yang telah disediakan, jangan dibuang di selokan karena musim hujan tiba. Bisa-bisa saluran air tersumbat dan berdampak banjir,”pungkasnya.(chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*