Selasa, 17 September 2019

Ciayadi dan Siagian Bakal Wakili Menembak Sulut di PON Surabaya

minsel

Angelika Chenchen Ciayadi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Patut diacungi jempol, dua atlet menembak asal Perbakin Minahasa Selatan, masing – masing Angelika Chenchen Ciayadi dan Fransisca Siagian, Desember 2014 mendatang bakal mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON). Dua atlet muda yang masih belia itu, bakal mewakili Perbakin Sulut di PON Surabaya, lantaran baru-baru ini keduanya lolos pada Minimum Qualification Skor (MQS) yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Informasi yang diterima manadoterkini.com menyebutkan, dalam rangka menggelar PON di Surabaya Desember 2014 mendatang, pengurus Perbakin pusat menggelar sesi kualifikasi menembak bertajuk antar club yang digelar di lapangan tembak Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Tak ingin ketinggalan, tim Amurang Shooting Club yang datang jauh – jauh dibawa asuhan Ketua Perbakin Amurang Denny Pattyranie, berhasil mengantar dua atlitnya itu menuju ke ajang pertarungan bergengsi PON Surabaya, Jawa Timur nanti.

minsel

Angelika Chenchen Ciayadi

Kedua atlit yang sangat berprestasi dan sering menjuarai beberapa event menembak lokal maupun nasional itu, meraih angka atau point yang sangat memuaska.”Chenchen mendapat 343 poin. Yang lalu ia di Kaltim mendapat 332 point. Sedangkan Fransisca Siagian mendapat 340 poin dan yang lalu di Kaltim mendapat 321 point. Memang kedua atlit ini sangat berbakat karena ada peningkatan setiap kejuaraan yang diikuti,” ungkap Patyranie kepada manadoterkini.com.

Sementara itu, Ketua Pencab Perbakin Minsel Fransisko Winokan mengatakan, Chenchen dan Ica, sapaan akrab kedua atlit, sering menjuarai beberapa kejuaraan menembak yang digelar di Amurang maupun diluar Provinsi Sulut seperti Kalimantan Timur (Kaltim).”Keduanya pada PON nanti akan bertarung dengan atlit dari seluruh provinsi di Indonesia pada kategori Junior 17 tahun kebawah mewakili Provinsi Sulut,” kata Winokan. (dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*