Rabu, 18 September 2019

Raih Juara Umum, SMP N 1 Ratahan Harumkan Mitra

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Marching band SMP Negeri 1 Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang berjuluk “Bahana Bianglala” mengharumkan nama Kabupaten Mitra, setelah berhasil mendapat juara umum pada kegiatan Losari Festival Marching band dalam rangka HUT Kota Makassar yang dilaksanakan di Makassar selama tiga hari yakni tanggal 7 – 9 November pekan kemarin.

Meski harus berjuang siang dan malam untuk melakukan latihan, namun anak – anak, guru, bahkan orang tua terus mengupayakan agar penampilan Marching band SMP N 1 Ratahan akan maksimal, dan ternyata itu tidak sia-sia, hal ini dibuktikan dengan diraihnya juara umum, setelah mengikuti empat kategori penilaian saat lomba. “Tidak sia-sia upaya yang dilakukan anak-anak, buktinya mereka juara umum dengan mengalahkan 20 peserta Marching Band se- Indonesia Timur,” ujar Lucky Lengkoan salah satu orang tua siswa kepada manadoterkini.com.

Dia mengaku sangat bangga dengan hasil yang diperoleh oleh anak-anak dari SMP N 1 Ratahan. Karena dia sempat ragu kalau SMP N 1 Ratahan akan meraih juara. Pasalnya, dalam pertandingan tersebut banyak yang tampil lebih baik.”Namun dalam pengharapan, ternyata SMP N 1 Ratahan yang raih juara umum,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Ratahan Semuel Tampinongkol menyebutkan hasil yang diraih oleh siswanya di Makassar, dipersembahkan untuk masyarakat Sulut khususnya Mitra yang telah mendukung dan membantu, baik secara Rohani maupun materi, sehingga bisa mengharumkan nama Mitra.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*