Senin, 16 September 2019

Pemkot Manado Apresiasi UMP Sulut

MANADO,(manadoterkini.com)-Pemerintah Kota Manado melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi, Atto Bulo SH kepada wartawan mengatakan perlunya para pekerja mengucapkan syukur dan menyambut baik atas naiknya Upah Minimum Provinsi (UMP) yang telah ditetapkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) belum lama ini.

“Gubernur Sulut telah menetapkan UMP untuk tahun 2014 naik sekitar 13 persen. Berarti dari Rp. 1.900.000 berubah menjadi Rp. 2.150.000, UMP ini baru akan diberlakukan 1 Januari 2015. Kami meminta kerjasama juga kepada pekerja (buruh), peningkatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah, para pekerja juga patut berterima kasih, dan mari kita bekerja sama,” ujar Bulo.

Lanjut Kadis Naker-Trans Manado ini menjelaskan bahwa SK Gubernur Sulut telah dikeluarkan satu bulan lalu. Bulo juga mengakui penetapan UMP di Sulut ini tidak tergolong tinggi karena dibeberapa Propinsi lainnya UMP masih lebih tinggi dibandingkan UMP di Sulut.

“Penetapan UMP itu sesuai Peraturan Gubernur, tentang UMP nomor 34 tahun 2014, tanggal 30 Oktober 2014. Kalau dilakukan perbandingan Sulut bukan yang paling tinggi UMPnya, di daerah lain ada yang lebih tinggi. Kami juga menilai masih adanya problem yang dialami para pekerja di Manado, karena itu kami minta terus untuk para pekerja dan pemilik perusahaan berkoordinasi dengan kami untuk hal yang menyangkut kewenangan ini,” tutur Bulo menutup. (ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*