Senin, 16 September 2019

SKPD Pemkot Manado Harus Genjot Realiasi Penyerapan Anggaran

MANADO, (manadoterkini.com)-Upaya untuk memaksimalkan dan merealisasikan penyerapan anggaran di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran pemerintah Kota Manado, Manarsar Panjaitan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) mengingatkan pimpinan SKPD untuk tetap tak lupa melakukan koordinasi dengan BPKBMD Kota Manado.

“Target kita adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, sehingga perlu digenjot dan diperhatikan secara baik-baik penyerapan anggaran di SKPD. Saya berharap pimpina SKPD intens melakukan koordinasi dengan kami BPKBMD, ini dimaksudkan agar kekurangan pelaporan dapat diminimalisir dan dihindari,” ujar Manarsar.

Birokrat yang dikenal teliti dan cermat dalam penyajian data keuangan ini mengaku waktu yang tersisa di tahun 2014 ini harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh pimpinan SKPD dalam penyerapan anggaran dan perbaikan pengelolan anggaran. Dirinya optimis bila digenjot pemanfaatan anggaran di SKPD, maka perolehan WTP berpeluang diterima pemerintah Kota Manado.

“Kalau kita teliti dan selektif dalam pelaporan maupun pemanfaatan anggaran sesuai yang diperuntukan secara profesional saya optimis disisa waktu beberapa bulan terakhir ini pemerintah Kota Manado memperoleh WTP. Untuk itu saya selalu siap di ruangan kerja jika ada Kepala SKPD yang mau konsultasi atau koordinasi silakan supaya target yang mau kita capai dapat terwujud,”ucap manarsar menutup.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*