Minggu, 22 September 2019

Tim Gabungan Sidak Anak Sekolah di Manado

manado

Sidak Anak Sekolah

MANADO, (manadoterkini.com) – Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Sat Pol-PP dan Diknas Pemkot Manado, BNN, Kodim 1309 dan Polres Manado, Selasa (11/11).

Menurut Kasat Pol-PP Manado, Xaverius Runtuwene SIP, sidak dikhususkan mewujudkan kota Manado bebas dari narkoba.“Ini bagian kita semua, membebaskan kota Manado dari narkoba, dipadukan dengan keamanan ketertipan,”ujar Xave.

Lanjut dikatakan mantan Camat Sario, beberapa sekolah seperti SMA 7, SMK 2 dan SMA 4.

“Dalam sidak disekolah kami memeriksa isi dalam tas para siswa/siswi dan tim menemukan, beberapa siswa membawa rokok, kondom, pisau dan lainnya. Setelah dari sekolah para tim langsung keliling di pusat perbelanjaan dan tempat hiburan,”katanya sembari menuturkan ada 34 siswa yang terjaring dalam sidak kali ini.

Sementara itu, Sekretaris Diknas Manado, Boy Monding menuturkan ada beberapa tempat yang ditemukan siswa yang bolos dari sekolah. “Kebanyakan kami temukan di tugu lilin. Nantinya mereka ini akan diberikan pembinaan. Yang lainnya telah dijemput oleh guru-gurunya, termasuk para siswa dari Minut,”kata Monding.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*