Rabu, 18 September 2019

Jaringan Air di Kantor Bupati dan Rudis Diputus PDAM

Sorongan : 5 Bulan Tagihan Belum Dibayar Capai Rp 50 Juta

minsel

Kepala PDAM Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Sonny Tandayu beserta keluarga masing-masing, terancam kesulitan mendapatkan air bersih selang beberapa hari kedepan. Pasalnya, pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Minsel, telah melakukan pemutusan jaringan air bersih yang menuju rumah dinas Bupati dan Wakil.

Tidak hanya itu, pemutusan jaringan air bersih juga dilakukan di kantor Bupati Minsel. Menurut Direktur PDAM Jhon Sorongan SE, pemutusan tersebut dilakukan pihaknya, karena tagihan rekening air selama 5 bulan yang mencapai Rp 50 juta sampai saat ini belum dibayarkan oleh Pemkab Minsel. “Kami terpaksa melakukan ini, agar pelayanan PDAM tidak terkesan pilih kasih. Karena pelanggan lain, hanya satu bulan tunggakan langsung dilakukan pemutusan jaringan air,” ujar Sorongan kepada manadoterkini.com.

Lanjut Sorongan, selaku direktur dirinya cukup bingung dengan persoalan yang ada saat ini. Pemkab Minsel harus bisa menjadi teladan dan memberi contoh yang baik kepada masyarakat bukan sebaliknya.”Saya yakin permasalahan ini tidak diketahui Bupati. Ini bisa saja disebabkan oleh sikap pandang enteng SKPD atau bagian yang mengurusnya,” ujarnya, sembari menambahkan, sebelum Pemkab merealisasi tunggakan, air tersebut belum bisa disambung kembali.

Sementara itu, dari pantauan manadoterkini.com, Selasa (11/11) siang tadi, terlihat sejumlah WC di Kantor Bupati mengeluarkan aroma kurang sedap. Seperti bau kencing yang tidak disiram akibat air tidak mengalir. Menurut salah satu PNS yang biasa dipanggil Stefy mengungkapkan, dirinya mempertanyakan mengapa air sudah tidak mengalir di Kantor Bupati, sejal Senin (10/11) kemarin.”Sangat ironis bila kantor Bupati semegah ini, tercoreng akibat WC-nya jorok dan bau tidak sedap,”ujar Stefy.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*