Minggu, 22 September 2019

Wawali Terkejut, 5 SKPD Pemkot Jayapura Dipimpin Warga Kawanua

jayapura

Wawali Manado dan Walikota jayapura bersama istri masing-masing

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Walikota Manado, Dr Harley AB Mangindaan sedikit terkejut ketika mendengarkan ada 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Jayapura dijabat oleh warga Kawanua.

“Saya dapat kabar, Dinas PU, Kesehatan, Pertamanan, Satu Atap dan Bencana dijabat warga Manado. Kita bangga karena warga Manado dipercaya menjadi pejabat pemerintahan di Jayapura dengan posisi strategis karena bersentuhan langsung dengan warga Jayapura,” ungkap Wawali.

Lanjut Wawali, sempat ada malam bakudapa warga Papua yang dihadiri perwakilan Ketua-ketua Rukun yang berjumlah 63 Rukun di Jayapura. Sementara di kota Jayapura sesuai data yang disampaikan Walikota Jayapura ada sekitar 18 ribu keluarga kawanua di Jayapura. “Sehingga diwacanakan saat pertemuan tersebut sister city Jayapura dan Manado. Saya sampaikan masukan sister city sangat positif untuk lebih pererat tali persaudaraan Manado dan Jayapura. Dan hal itu akan ditindaklanjuti agar kondisi yang sempat tegang di wilayah Minahasa bisa kembali enjoy khususnya di kota Manado. Semua warga dari suku dan agama serta latar belakang ras dan budaya bisa nyaman beraktifitas apalagi menimba ilmu di kota Manado,” jelas Wawali.

Diceritakan Wawali, Walikota Jayapura Benhur Tomimano, merupakan suku asli Jayapura sehingga begitu dicintai. (tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*