Senin, 16 September 2019

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Minahasa : Tamu Wajib Lapor 1 x 24 Jam

Peningkatan Kamtibmas dalam rangka Minahasa Damai, Aman dan Nyaman

manado

Bupati Drs Jantje W Sajow MSi

TONDANO, (manadoterkini.com) – Menjelang suasana religi umat Kristiany di Minahasa, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, menegaskan agar tamu wajib lapor 1 x 24 jam. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi Kamtibmas di Minahasa.

Menurut JWS sapaan akrab Bupati Minahasa, harusla dipahami secara seksama ada beberapa kejadian yang telah meresahkan dan mengganggu situasi, kondisi dan stabilitas keamanan di tengah masyarakat, apalagi disaat memasuki suasana suasana religius memperingati hari Natal dan Tahun Baru.“ Rapat Kordinasi (Rakor) Peningkatan Kamtibmas dalam rangka Minahasa Damai, Aman dan Nyaman,”kata Sajow.

Untuk itu, JWS berharap koordinasi, konsolidasi serta solusi selalu dikedepankan sebagai pemecah masalah , agar kedamaian, keamanan dan kenyamanan di tanah Toar Lumimuut terus terwujud.”Ciptakan sinergitas antara Camat, Kapolsek dan Danramil, aktifkan Poskamling, setiap tamu yang datang wajib lapor 1×24 jam. Lakukan Operasi Justisia, acara hiburan dibatasi hanya sampai jam 12 malam, Efektifkan FKUB, pantau terhadap pembuatan panah wayer, pantau terus wilayah yang berpotensi terjadinya tarkam, tertibkan peredaran miras, himbau masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban bersama,” urai Bupati.

Hadir dalam rakor tersebut Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Dandim 1302 Minahasa Letkol Kav Teguh Herry Susanto SE, MM, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Ronald Rumondor S.IK M.Si, Sekda Jeffry Korengkeng SH, M.Si, para Asisten, jajaran Pejabat Pemkab termasuk Kabag Humas dan Protokol Minahasa Dr Agustivo Tumundo SE MSi, para Camat, Kapolsek, Danramil, para Lurah, Hukum Tua dan Babinkamtibmas serta Pers Minahasa.(chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*