Senin, 16 September 2019

300 KK di Desa Ongkaw Tiga Terancam Tenggelam

Butuh Tanggul dan Normalisasi Sungai

SINONSAYANG, (manadoterkini.com) – Sedikitnya 300 kepala keluarga (KK) yang ada di Desa Ongkaw Tiga, Kecamatan Sinonsayang, terancam tenggalam. Ini disampaikan Camat Sinonsayang Adrian Sumuweng SP Msi, kepada wartawan. Menurutnya, warga Desa Ongkaw Tiga, selalu dihantui abrasi pantai yang biasanya terjadi Bulan Desember sampai dengan Februari.”Rumah-rumah penduduk di Desa Ongkaw Tiga hampir setiap tahun selalu terendam air hingga satu meter lebih. Ini terjadi saat musim barat disertai dengan hujan deras yang mengakibatkan debit air sungai meningkat,” ujar Sumuweng.

Ditambahkannya, dalam Musrenbang tingkat Kecamatan dan juga Kabupaten, telah dibicarakan rencana pembangunan tanggul pemecah ombak sepanjang 3 km dan juga normalisasi sungai sepanjang 2 km.

Hukum Tua Desa Ongkaw Tiga Muhamad Dumbela, berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat Desa Ongkaw Tiga, bisa direspon oleh Pemkab dan DPRD Minsel, termasuk juga pemerintah provinsi.”Saya sangat berharap anggota DPRD dari Dapil Minsel bisa memperjuangkan alokasi anggaran dalam APBD 2015, untuk pekerjaan tanggul pemecah ombak di Desa Ongkaw Tiga, agar masyarakat tidak perlu khawatir lagi, dan ancaman tenggelamnya pemukiman penduduk tidak terjadi,” ungkap Dumbela.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*