Senin, 16 September 2019

Maindoka Berdalih PDAM Belum Masukan Rekening Tagihan

Terkait Pemutusan Jaringan Air Bersih di Rudis Bupati dan Wakil serta Kantor Bupati

amurang

Sorongan vs Maindoka

AMURANG, (manadoterkini.com) – Terkait disegelnya jaringan air bersih yang menuju rumah dinas Bupati, Wakil Bupati dan Kantor Bupati, akibat menunggak 5 bulan atau sebesar Rp 50 juta, ditanggapi oleh Kabag Umum dan Perlengkapan Meidy Mandoka MSi.

Menurutnya, belum direalisasinya pembayaran rekening air dikarenakan pihak PDAM belum memasukan rekening tagihan.”Mungkin diketahui pihak bendahara tidak bisa memproses tagihan karena tidak ada rekening. Pasalnya bila dipaksakan akan menjadi temuan BPK,” ujar Maindoka.

Ditambahkannya contoh kasus beberapa bulan lalu. Dimana Pemkab sudah merealisasi pembayaran, tapi pihak PDAM tak kunjung memasukan rekening sampai saat ini.”Tidak benar apa yang dikatakan Direktur Jhon Sorongan bila tangihan yang belum dibayar sudah 5 bulan. Yang saya ketahui tagihan tinggal 2 bulan,” ujar Maindoka.

Menanggapi ini, Direktur PDAM Jhon Sorongan angkat suara. Menurutnya Kabag Umum dan Perlengkapan jangan memutar balikan fakta.”Kabag jangan terlalu banyak ‘putar bale’ (Berbohong,red).”Rekening sudah kami masukan selama 5 bulan, namun tidak ada tanda-tanda akan ada pembayaran. Oleh karena itu rekening sudah kami tarik kembali dari bendahara. Jangan Kabag cuci tangan,” tandas mantan anggota DPRD Minsel yang dikenal vokal tersebut.

Informasi lainnya, Maindoka memang dinilai lebih fokus menjalankan tugasnya sebagai Plt Bappeda ketimbang sebagai Kabag Umum dan Perlengkapan. “Mamang kesan selama ini beliau (Maindoka,red), terkasan sudah fokus sebagai Plt Bappeda. Karena selama ada kegiatan seperti upacara benderah 17 Agustus terkesan asal jadi yang dipersiapkan oleh bagian umum,”tutur salah satu pejabat di Pemkab Minsel yang engan namanya disebutkan.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*