Rabu, 18 September 2019

Gelar ToT untuk Tomas dan Toga, BPJS Kesehatan Optimis 2019 Tuntas

MANADO, (manadoterkini.com)-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Suluttenggo-Malut (Drive X) secara gencar memasyarakatkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Dalam membantu mensosialisasikan BPJS Kesehatan, ratusan peserta dari peserta Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh Masyarakat (Tomas) dari berbagai kabupaten/kota, dibekali dalam sebuah kegiatan Training Of Trainer (ToT) yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Maleosan Manado.

Kepala Pelayanan Kesehatan, Phindo Bagus mengatakan ToT bertujuan pada tahun 2019 semua masyarakat Indonesia sudah tercover BPJS Kesehatan.

“Sosialisasi ini supaya jaminan kesehatan yang merupakan program pemerintah sampai kelapisan masyarakat paling bawah,” ujar Bagus.

Bagus juga menjelaskan, melalui Tomas dan Toga, JKN bisa dikenal semua lapisan masyarakat. Sosialisasi ini kan terus dilakukan, sehingga semua masyarakat terdaftar. Selain Toga dan Tomas, ada juga instansi swasta, pemerintahan, kesehatn dan petugas puskesmas yang kami undang.

“Seluruh masyarakat pada tahun 2019 harus masuk ke JKN. Untuk saat ini kita masih capai sekira 60 persen dari seluruh masyarakat Indonesia atau sebanyak 130-an juta jiwa,” jelas Bagus.

Begitupun salah satu peserta, Fadila Polontalo mewakili unsurPW Muhamadiyah Manado mengatakan, tujuan akhir pelaksanaan acara ini membantu BPJS mensosialisasikan JKN ke warga tentang manfaat jaminan kesehatan.

“Untuk kebersamaan maka kamipun akan membantu menjelaskan produk BPJS salah satunya JKN ke masyarakat Sulut,” kata mantan anggota DPRD Manado ini.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*