Selasa, 17 September 2019

Gelar Sosialisasi, Boltim Siap Terapkan SAP

TUTUYAN,(manadoterkini.com) – Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (12/11) hari ini menggelar kegiatan sosialisasi tentang Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dan Penerapan berbasis aktual pada Pemerintah Daerah dan Pengenalan Simda yang akan segera diterapkan di lingkungan Pemkab Boltim.

Hal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 71 Tahun 2013 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 64 Tahun 2014. “Yah hari ini kami mengundang seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Boltim untuk menggelar sosialisasi prihal PP No.17 Tahun 2013 dan Permendagri No.64 Tahun 2013,”ujar Kepala Inspektorat Boltim Meyke Mamahit.

Lanjut Mamahit, prihal standar akuntansi pemerintah dan pengenalan simda yang berbasis akrual ini akan segera diterapkan.”Peraturan Pemerintah ini akan seegera diterapkan hari ini,”jelas Mamahit.

Acara sosialisasi ini melibatkan para asissten, Staf Ahli, Kepala SKPD/Pengguna anggaran, Pejabat Penatausaha Keuangan/PPK Sekretaris SKPD dan Kabag Setda serta Camat, dan digelar di Aula Pemkab Boltim Tutuyan.(ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*