Senin, 16 September 2019

Bupati : Orang Minahasa Rindu Tondano Jangan Jadi Kota Mati

TONDANO, (manadoterkini.com) – Selama ini Ibukota Minahasa yakni Tondano tak ubahnya “Kota Mati”. Imege tersebut berusaha ditepis Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi dengan menggelar kegiatan seperti halnya Pasar Festival Minahasa tahun 2014.

“Orang Tondano rindu agar Tondano bukan jadi kota mati, tapi kota yang hidup. Mari bangun kebersamaan dan menjadikannya indah, damai, aman dan nyaman” kata JWS sapaan Bupati makalah membuka kegiatan yang digagas Pemkab Minahasa, TP-PKK dan Reborn Tondano dari Jakarta, Selasa (11/11) tadi malam di lapangan Samratulangi, Tondano, yang diawali dengan ibadah oleh Pdt Salmon Hutasoit dari Jakarta.

Bupati JWS memberikan apresiasi bagi Reborn Tondano yang turut mendukung kegiatan ini karena memiliki visi yang sama tentang perubahan dan kecintaan bagi Minahasa dengan Tondano.

Lebih jauh dikatakan JWS, kegiatan ini untuk memberi gambaran dan atmosfir yang benar dan menyenangkan tentang pendidikan, praktek Enterpreneurship.”Lewat kegiatan ini diharapkan generasi muda khususnya sekolah-sekolah mempromosikan berbagai keterampilan dengan ilmu menjualnya akan makanan khas Minahasa dan keunikan lain di sekolah,”tutur JWS

Ditambahkan Bupati, acara kreativitas ini kiranya akan mendorong anak muda yang mempunyai semangat bagi masa depannya. Acara ini di jalur pusat keramaian, tahun depan akan diatur dan ditata dengan baik. “Semuanya untuk kebangkitan Minahasa dan kebangkitan Tondano,”katanya.

Kegiatan pembukaan Festival Pasar Minahasa dihadiri juga Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh, Ketua DPRD James Rawung SH, Dandim 1302 Letkol Kav Teguh Susanto, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor, Kajari Minahasa Risman Tarihoran, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi dan jajaran Pemkab Minahasa.(chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*