Senin, 16 September 2019

PPIP Siap Dikucurkan bagi 25 Desa di Minahasa

TONDANO, (manadoterkini.com) – Pengembangan infrastruktur di Minahasa terus digenjot sesuai tekad dan harapan Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si. Untuk melakukan perubahan dan pembaharuan, tahun ini Minahasa kebagian dana untuk Program Pengembangan Infrastruktur Perdesaan (PPIP).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Minahasa Ir. Jhon Kussoy, MT melalui Kepala Bidang Cipta Karya dan Tata Ruang Djeffry Rumokoy, ST kepada manadoterkini.com, sebagian Desa di Minahasa mendapat dana Program Pengembangan Infrastruktur Perdesaan (PPIP).”Tahun ini terdapat 25 Desa yang tersebar di semua Kecamatan mendapat dana PPIP,” tuturnya.

Lanjut Rumokoy , dana tersebut untuk pengembangan Infrastruktur di Desa, sehingga pihaknya berharap supaya Desa-Desa yang mendapat dana tersebut dipergunakan dengan baik.”Dana tersebut dalam pencairan 2 tahap. Kami berharap supaya digunakan untuk membantu mengembangkan infrastruktur di Desa. Nantinya, ketika yang dibangun berhasil tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa sesuai harapan pak Bupati,”tutupnya.

Pantauan manadoterkini.com di kantor Dinas PU Minahasa nampak sebagian para panitia penerima PPIP sibuk mengurus berkas pencairan dana. “Iya sementara mengurus PPIP, dan ini bolak balik untuk proses pencairan dana di Bank,”tandas salah satu panitia dari Desa Ampreng Kecamatan Langowan Timur yang merupakan salah satu Desa penerima PPIP.(chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*