Minggu, 22 September 2019

Bupati Tetty Canangkan Minsel Sehat dan Bebas Asap Rokok

AMURANG, (manadoterkini.com)- Bupati Minahasa Selatan Christiany Euegenia Paruntu SE, Rabu (12/11) mencanangkan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sehat dan kawasan pendidikan serta kesehatan tanpa asap rokok.

Pencanangan ini dilakukan Bupati pada saat memperingati HUT ke-50 Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang.

Tetty sapaan akrab dari Istri tercinta Kristovorus Deky Palinggi mengatakan, pencanangan Kabupaten Minsel sebagai Kabupaten sehat harus didukung semua pihak. “Saya sangat merindukan seluruh masyarakat Minsel selalu sehat. Dengan tubuh yang sehat, berbagai aktifitas bisa kita lalukan, dan pikiran akan selalu tenang,” kata Bupati.

Lanjut Bupati menegaskan kepada seluruh jajaran kesehatan di Minsel, mulai dari dokter, perawat dan bidan di rumah sakit dan Puskesmas untuk dapat memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan. “Saya tidak ingin lagi mendengar adanya pengeluhan warga yang datang berobat dan tidak dilayani di rumah sakit dan puskesmas apalagi dokter tidak ada di puskesmas dan rumah sakit,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Ternie Paruntu mengungkapkan, di hari kesehatan ini, program Minsel sehat dan kawasan pendidikan dan kesehatan tanpa asap rokok yang telah dicanangkan akan sangat memberi dampak positif terhadap peningkatan kesehatan.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*