Senin, 16 September 2019

Ivansa Harap SKPD di Minahasa tertib administrasi

TONDANO, (manadoterkini.com) – Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si melalui Wakil Bupati Ivan Sarundajang, menuturkan pelaksanaan Pemerintahan Daerah dengan paradigma baru berdasarkan UU No.32 tahun 2004, mendorong kemandirian daerah untuk mengelola potensi yang ada sesuai kondisi dan aspirasi masyarakat. “Kemandirian daerah menjadi salah satu ukuran keberhasilan pelaksanaan Otonomi Daerah. Perjalanan implementasi Otonomi Daerah khususnya mengenai pengelolaan Barang Milik Daerah telah memberikan banyak pengalaman berharga,”tutur Ivansa.

Lanjutnya, realitas di lapangan menunjukkan adanya dinamika yang tinggi dalam mengimplementasikan sakaligus mengevaluasi, terlebih pula ada beberapa SKPD yang mendapat rekomendasi BPK belum mandiri mengelola Barang Milik Daerah, sehingga perlu Sosialisasi. “Masih ada SKPD yang direkomendasi BPK belum terlalu baik. Karena itu pengelolaan Barang Milik Daerah harus baik dan tertib,”tandasnya.

Ivansa juga meminta kepada Inspektorat supaya lebih intens lagi dalam melakukan pengawasan internal.”Saya merespon evaluasi pengawasan yang dilaksanakan Inspektorat Minahasa tentang Pemeriksaan Aset di setiap SKPD. Secara khusus saya mintakan kepada segenap pengurus/penyimpan barang di setiap SKPD untuk menyelenggarakan tertib administrasi secara keseluruhan, berdasarkan ketentuan yang berlaku,”tegas Ivansa

Untuk itu, kata putra Gubernur SHS tersebut, diperlukan pula adanya kesungguhan pimpinan melakukan langkah-langkah perbaikan terhadap setiap saran/rekomendasi hasil pemeriksaan aparat Pemeriksa.

“Ketertiban dan pembenahan administrasi barang milik daerah merupakan hal penting yang harus menjadi perhatian kita. Karena sanksi hukum saat ini sangatlah tegas dan tidak memandang muka. Jadilah mitra kerja dalam melaksanakan tugas terutama bila dikaitkan dengan kesiapan dan antisipasi kita mewujudkan clean government dan good governance,”urainya.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*