Selasa, 17 September 2019

Bantuan Sosial Benbandrol Rp 360 Juta di SMA Amurang Diduga Bermasalah

amurang

Kunjungan komisi III DPRD Minsel di SMA Amurang

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di SMA Negeri 1 Amurang, yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Steven Lumowa, berserta anggota lainnya dan juga turut dihadiri Wakil Ketua Frangky Lelemboto, membuahkan hasil positif. Tak mengherankan bila dalam waktu dekat Komisi III, berencana memanggil hearing Kepsek SMAN1 Amurang.

Seperti diketahui dalam kunjungan ini, Komisi III Dekab Minsel memeriksa penggunaan dana BOS, DAK dan juga sejumlah proyek fisik yang sementara dikerjakan di SMAN 1 Amurang.

Menurut Ketua Komisi III, Steven Lumowa, penggunaan dana BOS di SMA N 1 Amurang terkesan tidak transparan alias tidak beres.”Bukan hanya itu saja, proyek Bantuan Sosial (BS) untuk SMS lewat dana APBN tahun 2014, berbanderol Rp 360 juta juga diduga bermasalah,” ujar Lumowa.

Ditambahkannya, dugaan adanya masalah dalam proyek ini bisa dilihat dari kursi dan meja baru yang dimasukkan di sekolah. Dimana kayunya umumnya sudah busuk dan tidak layak lagi.

Senada dikatakan oleh Harianto Suratinoyo. Menurutnya, proyek BS SMA N 1 Amuruang diduga bermasalah.”Dari hasil kunjungan kami, ditemukan kursi dan meja yang baru, ternyata menggunakan kayu yang dinilai tidak sesuai bestek. Ada beberapa kursi dan meja yang kayunya sudah busuk. Masalah ini akan kami bawa sampai di hearing,” ujar Suratinoyo kepada manadoterkini.com Kamis (13/11) ini.

Demikian dikatakan oleh Meify Karuh SH, menurutnya proyek BS SMAN 1 Amurang, harus bisa disikapi oleh Dispora Minsel. Pasalnya hasil temuan DPRD Minsel proyek diduga bermasalah. “Mungkin proyek ini juga bisa dilidik aparat penegak hukum dalam hal ini Polres maupun Kejari Amurang,” tambah mereka.(dav)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. nda transparan, patut dipertanyakan mengalir kong ta singgah di mana tu dana BOS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*