Minggu, 22 September 2019

Sondakh Minta SKPD Kebut Administrasi Keuangan

BITUNG, (manadoterkini.com)-Walikota Hanny Sondakh meminta seluruh SKPD segera merampungkan urusan administrasi keuangan, termasuk pembayaran jasa pihak ketiga. SKPD diingatkan tidak menumpuk pengurusan tersebut agar tidak menjadi beban.

Demikian dikatakan Sondakh saat berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan belum lama ini. Ia merasa perlu mengingatkan ini karena tahun anggaran 2014 tak lama lagi tutup buku.”Batas pengurusan administrasi keuangan cuma sampai tanggal 14 Desember. Karena waktunya tinggal 30 hari lebih, ini harus dipahami dengan baik oleh seluruh SKPD. Jangan sampai terlambat, karena itu bisa jadi temuan,” tukasnya.

Semua SKPD diminta tidak mengulur-ulur waktu pembayaran, sehingga pengalaman tahun lalu tidak terulang lagi di tahun ini.”Kita harus belajar dari pengalaman dan tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu,” tandasnya.

Menurutnya, kepatuhan terhadap aturan pengelolaan keuangan harus dijalankan dengan baik, agar prestasi yang diperoleh Pemkot Bitung dalam bidang ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Tertib administrasi harus menjadi dasar utama jalannya pemerintahan, sehingga cita-cita mewujudkan clean and good governance bisa tercapai sesuai sasaran.(tr1)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*