Minggu, 22 September 2019

Dinas Kehutanan Minahasa Benahi Kawasan Hutan Kota

TONDANO (manadoterkini.com) – Dinas Kehutanan Kabupaten Minahasa, terus berbenah di sekitaran hutan kota yang ada di Sasaran Tondano. Lokasi ini akan dibangun pusat rekreasi untuk masyarakat Minahasa. Kepada manadoterkini.com waktu yang lalu Dinas Kehutanan Minahasa menunjukkan master plan disekitar lokasi.

Kepala Dinas Kehutanan Minahasa Wenny Talumewo, mengatakan secara berjenjang kedepan akan menata Hutan kota ini sehingga menjadi pusat tempat hiburan, ini juga sudah dicanangkan oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mantan Menteri di era Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, waktu yang lalu ketika berkunjung di Minahasa.

“Kedepan secara bertahap akan kita tata menjadi lebih baik, sekarang kita mulai dengan pagar, jadi kita konsen ke pagar dulu karena kalau nantinya sudah jadi belum ada pagar bisa-bisa tidak terkontrol dan akan dirusak oleh pengunujung karena bebas masuk ke dalam,”tuturnya.

Lanjutnya, disekitar Hutan Kota akan dibangun area hiburan untuk masyarakat. “Masterplan disini kita akan buat tempat kuliner, kolam renang dan lapangan futsal tentunya akan memudahkan masyarakat Tondano karena semuanya itu bisa dinikmati disini,”katanya.

Selain itu, ditambahkan Talumewo dilokasi Hutan kota ini ditanami juga pohon-pohon sebagai peneduh karena ditempat ini juga akan ada area jogging untuk masyarakat. “Ini juga sebagai program Dinas Kehutanan yang menunjang program dari pak Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si untuk melakukan perubahan dan pembaharuan di Tanah Minahasa,”tutupnya.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*