Selasa, 17 September 2019

2015 Bupati Tetty Akan Buat Pelayanan e-Health di Minsel

Peduli Terhadap Kesehatan Warga Minahasa Selatan

amurang

Bupati Minsel Tetty Paruntu SE

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE, terus saja membuat terobosan dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Salah satu contoh mengenai realisasi atau pemberlakuan Elektronik Kesehatan atau e-Health.”Upaya peningkatan kesehatan terus kita galakan. Kedepan saya akan buat pelayanan elektronik kesehatan atau e-Health. Target saya tahun 2015 nanti sudah bisa diterapkan dan direalisasi agar bisa dinikmati seluruh masyarakat,” ungkap Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini kepada sejumlah wartawan.

Tetty menjelaskan, teknis penerapan e-Health tersebut sementara dilakukan kajian bersama dengan instansi teknis terkait. Itu dimaksudkan agar nantinya dapat bekerja maksimal dan berdampak sangat baik bagi peningkatan kesehatan masyarakat Minsel tercinta.”Ini bukan main – main, dan saya berkomitmen menerapkan ini biar masyarakat bisa merasakannya bersama,” jelasnya.

Disamping itu dikatakannya, upaya mewujudkan kesehatan memang merupakan tanggungjawab seluruh kompenen masyarakat. Meski begitu, pihaknya bertanggujawab meningkatkan kesehatan masyarakat melalui program – program yang ada baik dari pemerintah pusat maupun daerah, termasuk di Kabupaten Minsel.”Kedepan juga alat kesehatan di setiap RSUD dan Puskesmas perlu ditambah maupun diganti. Karena saya lihat sudah banyak alat kesehatan yang sudah cukup lama perlu diperbarui,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*