Minggu, 22 September 2019

Perluas Informasi Kesehatan di Boltim, Dinkes Fungsikan Website

Boltim

Eko Marsidi Rujadi SKM ME

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Guna mendukung salah satu program Pemerintah daerah (Pemda). Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memperluas jaringan informasi dan komunikasi melalui fasilitas nirkabel atau internet browsing dalam bentuk website resmi www.pemkabboltim.go.id.

Nantinya, program tersebut akan diterapkan Bupati Boltim, Sehan Lanjar, diseluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik Dinas/Badan teramasuk di Sekretariat Daerah (Setda).

Untuk menunjang program tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, sudah mulai mengoperasikan websitenya yakni www.dinkesboltim.com. “Tujuannya jelas untuk menyebarkan informasi seluas-luasnya. Untuk Dinkes sendiri banyak kegiatan dan program mendorong pembangunan kesehatan hidup sehat di Boltim,”terang Kadis Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi di kantornya, Kamis (13/11) tadi.

Hanya saja Website tersebut masih memiliki domain/server dibawah Pemda Kabupaten Boltim, namun tahun 2015 mendatang Dinkes sudah akan mempunyai domain sendiri yang hanya berubah nama menjadi www.dinkesboltim.co.id. “InsyaAllah pada bulan Januari nantinya itu akan dianggarkan pada pembiayaan daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015. Untuk pembuatan pembelian domain sendiri itu memerlukan anggaran Rp 8,500 Juta untuk 1 tahun,”tandasnya. (ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*