Senin, 16 September 2019

Rusak Parah, Warga Minta Pemkab Perbaiki Jalan Penghubung Belang – Pasan

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Salah satu jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Belang dan Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni ruas jalan Desa Liwutung ke Desa Tababo mendapat sorotan warga. Pasalnya, selang 2 tahun terakhir ini jalan tersebut tidak pernah diperbaiki.”Jalan ini kerusakannya sudah sangat parah, lubangnya sudah lebih banyak,”ujar Jantje Tuela warga Mitra.

Lanjut Tuela, seharusnya jalan tersebut diperbaiki Pemkab Mitra khususnya Dinas terkait yakni PU Mitra.”Harusnya segera diperbaiki karena jadi jalan alternatif kami warga kalau mau ke Belang, begitu pun sebaliknya. Jalan ini juga banyak digunakan warga untuk memasarkan hasil panen di kebun,” keluhnya.

Sementara itu, dari pantauan manadoterkini.com, jalan ini banyak dihiasi lubang-lubang dengan ukuran cukup besar. Seperti dititik antara Poniki – Tababo. Dua lubang besar yang menganga membuat pengendara, harus ekstra berhati-hati melewati jalan tersebut.

Sementara Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra, melalui Kabid Binamarga, Angki Riung yang dikonfirmasi manadoterkini.com, mengatakan tahun ini telah dialokasikan anggaran pemeliharaan untuk ruas jalan tersebut.”Sudah masuk agenda kami tahun ini. Jadi kami berharap masyarakat dapat bersabar, karena prosesnya sementara berjalan,” katanya.(chin)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*