Sabtu, 15 Desember 2018

Sidak Dukcapil, Walikota Dapati Pengunjung tak Terdafar di Database

manado

Bertindak Font Office, Walikota cek data warga dalam komputer.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, secara mendadak mendatangai kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk), kegiatan merupakan Inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengecek persiapan kantor pelayanan baru yang nanti akan diresmikan 3 desember, bulan depan.

Menarik, dalam sidak tersebut, disaat mengecek proses pelayanan depan bagian front office, Lumentut mendapati seorang warga yang hendak mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) namun tidak terdaftar di database Discapilduk Manado.

Melihat hal itu Walikota langsung mengambil alih kursi pelayanan dan mencoba mengecek lagi dan ternyata memang belum terdaftar. Lebih menarik lagi, saat dicek kelengkapan yang dibawah ternyata sudah terlampir Surat Keterangan yang hanya ditandatangani oleh Sekretaris Kelurahan Singkil Dua, atas nama Novianty Tuhatelu.

Walikota pun meminta kepala Discapilduk dan stafnya untuk lebih teliti dalam mengurus berkas yang dibawah warga.

Selanjut GSVL mengecek ruangan lain seperti ruang menyusui yang dipersiapkan bagi ibu-ibu yang hendak membawa anak mereka dan melihat ruangan pengaduan bagi warga hendak mengkomplain.”Yang dilihat sekarang masih kurang nyaman dan perlu dibenahi lagi, karena itu kita dorong nanti diharapakkan tanggal 3 desember, semua semakin lengkap semakin nyaman. Hingga masyarakat yang datang menerima pelayanan semakin lancar karena ditunjang oleh peralatan dan suasana baik,”harap Walikota disela-sela kepada sejumlah wartawan, Kamis (13/11).

“Kedua saya minta yang melayani untuk harus santun, harus orang yang smile yang rata-rata fenimim untuk melayani dengan baik. Kalau ada yang tidak pas tentunya jangan di front office, jangan pelayanan. Kadis nanti akan menata itu dan kalau tidak ada nanti kita rekrut yang baru baru. Sehingga upaya kerjasama dengan CIDA (The Canada International Development Agency) dan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) lewat program SIPS (Support to Indonesia’s Island of Integrity Program for Sulawesi) itu berjalan dengan baik,”tambah Walikota.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*