Minggu, 22 September 2019

KIP Sulut Gelar Sosialisasi Kerterbukaan Informasi Publik di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kamis (13/11) siang tadi, melaksanakan Sosialisasi dan Diskusi terkait pelaksanaan Undang – undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula lantai dua kantor Bupati Minsel. Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, dibuka Staf ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Pemkab Minsel Decky Tuwo S.Sos yang mewakili Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE.

Wakil Ketua KIP Sulut, Nolly Londa menyampaikan tentang pentingnya keterbukaan informasi bagi masyarakat, terutama bagi badan publik seperti pemerintah Kabupaten Minsel. ”Pemberian informasi yang benar kepada masyarakat merupakan hal yang sangat penting, termasuk informasi apa saja yang bisa diakses oleh masyarakat umum,” ujar Londa.

Diketahui peserta yang ikut berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan staf di lingkup Pemkab Minsel serta 17 Camat.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*