Senin, 16 September 2019

Bentuk Solidaritas IJTI Sulut dan AJI Manado Turun ke Jalan

manado

Aksi kekerasan terhadap wartawan.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Aksi “kekerasan” terhadap jurnalis kembali terjadi di Makasar saat melakukan peliputan demo kenaikan BBM oleh mahasiswa. Dimana salah satu wartawan di Makasar mendapat perlakuan tidak mengenakan oleh oknum Brimob. Tak ayal, aksi tersebut dikecam Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Utara (Sulut) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado.

Sebagai bentuk solidaritas, Jumat (14/11) pagi ini Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Utara (Sulut) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado, akan turun ke jalan untuk melakukan aksi damai.

“Hari ini adalah HUT Brimob. IJTI Sulut bersama AJI Manado akan turun ke jalan melakuakn aksi damai sebagai bentuk solidaritas kami kepada korban kekerasan oknum Brimob. Kami juga akan rayakan dengan penuh Keprihatinan dan Mengecam Tindakan Premanisme terhadap sejumlah jurnalis TV. (Jurnalis Metro Tv, Celebes Tv, TV One, dan sejumlah jurnalis lainnya). Jurnalis tidak BERSENJATA PAK!! STOP KEKERASAN PERS,” tegas Amanda Komaling, Ketua IJTI Sulut yang diaminkan Muhammad Irzal, Sekretaris IJTI Sulut melalui releas.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*