Minggu, 22 September 2019

Kumtua dan Lurah Minsel Diminta Implementasi Hasil Bimtek ke Batam

Minsel

Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Keberangkatan 177 Hukum Tua (Kumtua) Minahasa Selatan ke Batam, diminta untuk dipertanggungjawabkan kepada masyarakat hasil bimbingan teknis yang dapat. Pasalnya, keberangkatan Kumtua dan Lurah mengunakan anggaran perjalanan dinas yang diambil dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Dijelaskan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE kepada manadoterkini.com, materi-materi selama Bimtek yakni tentang pengelolaan Keuangan Desa, Pemerintahan Desa serta bagaimana mengelolah Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) perlu diimplementasikan kepada masyarakat.”Tujuan dari Bimtek ini supaya Kumtua dan Lurah paham benar bagaimana mengelolah Keuangan Desa dengan benar. Untuk itu harus diterapkan kepada perangkat-perangkatnya di Desa,” ujar istri tercinta dari anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi ini.

Lanjut Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini juga meminta agar pihak BPMD juga supaya segera turun ke Desa-Desa dalam rangka evaluasi kepada Kumtua terkait penerapan hasil Bimtek dimasyarakat. Disamping itu juga, mengevaluasi keuangan desa termasuk penggunaan ADD.”Ini penting untuk dilakukan, sebab administrasi keuangan desa nantinya akan diperiksa oleh Inspektorat dan BPK RI,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*