Senin, 16 September 2019

Palit : Jelang Hari Raya, Tompasobaru Bebas Kantin di Jalan

TOMPASOBARU, (manadoterkini.com) – Beberapa minggu ini Kecamatan Tompasobaru akan bebas dari Kantin Pengumpulan Dana baik yang dilaksanakan oleh Gereja maupun Pemerintah di Desa-Desa se-Kecamatan Tompasobaru.

Camat Tompasobaru Henry Palit, SH kepada manadoterkini.com, Jumat, (14/11) mengatakan bahwa hasil rapat koordinasi se Kecamatan Tompasobaru sepakat menjelang Natal dan Tahun Baru kegiatan pengumpulan dana dihentikan dan akan dimulai nanti pada awal tahun 2015, jika ada permohonan ke Kecamatan Tompasobaru.

“Hasil Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Hukum Tua, BPD, BKSAUA, BAMAG bahwa kegiatan pengumpulan dana kita hentikan sejenak karena mengingat menjelang hari raya, masyarakat juga tentu akan disibukkan untuk persiapan hari raya begitu pula dengan pengendara lalu lintas. Tahun depan jika ada, pasti kecamatan akan berikan rekomendasi,”ujar Palit.

Lanjut Palit, berharap dengan dihentikan sementara kegiatan pengumpulan dana supaya masyarakat dengan khusyuk siap menyongsong hari besar keagamaan. “Supaya masuk Natal dan Tahun Baru semua tertuju pada hari besar keagamaan dan semua yang hadir dalam Rakor tersebut sepakat secara bersama-sama,”tutur Palit.

Palit menambahkan bahwa ini juga dalam rangka menunjang program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk Minsel Aman dan Damai.”Iya, Ibu Bupati selalu berpesan dalam menghadapi hari raya besar, pemerintah di Kecamatan sampai di Desa turut menciptakan rasa aman, nyaman dan toleransi satu sama lain, oleh karena itu langsung di tindak lanjuti pemerintah di Kecamatan Tompasobaru, dan pasti kami dukung untuk kemajuan Minsel yang Berdikari Cepat,”pungkasnya.(chris/dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*