Senin, 16 September 2019

Gempa 7,3 SR Juga Terasa di Minahasa, Warga Panik Keluar Rumah

TONDANO, (manadoterkini.com) – Warga di Minahasa turut merasakan gempa dengan kekuatan 7,3 Skala Ricter (SR) siang tadi. Walaupun jauh dari titik pusat gempa terasa kuat dan membuat panik masyarakat di tanah Toar Lumimuut.

Stradi Anogu warga yang tinggal di kos-kosan di Tataraan mengaku begitu kaget ketika terjadi guncangan gempa di rumah yang dia dan teman-temannya tinggal. “Gempa tadi terasa kuat, semua yang ada di dalam rumah berlari meninggalkan kamar kost untuk keluar rumah. Begitupun dengan sang pemilik rumah kost,” tutur Mahasiswa UNIMA semester 3 itu.

Sementara itu Kepala BPBD Minahasa belum bisa dikonfirmasi tentang gempa ini, untuk mengetahui sejauh mana dampak kerusakan di Minahasa akibat gempa ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lewat situsnya mengatakan bahwa gempa dengan kekuatan 7,3 SR mengguncang wilayah Halmahera dan sekitarnya, gempa juga terasa sampai di Sulawesi Utara. BMKG juga memberikan peringatan dini akan terjadinya tsunami di beberapa wilayah. Peringatan ini diberikan, setelah terjadi gempa, namun peringatan tsunami tersebut telah dicabut oleh BMKG. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*