Selasa, 17 September 2019

Gempa Terasa di Tomohon, Warga Mengira Gunung Lokon Meletus

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Gempa yang mengguncang Sulawesi Utara dan daerah lain dengan Kekuatan 7,3 SR terasa juga di Kota Tomohon, bahkan sebagian warga sempat mengira gempa terjadi akibat Gunung Lokon.

Wanda Wowor warga Walian, Tomohon mengatakan kepada manadoterkini.com bahwa dirinya kaget saat gempa terjadi siang tadi.”Iya kaget, karena cukup kuat bahkan pun warga langsung keluar rumah, saya kira gempa karena gunung Lokon pas lihat keluar Gunung Lokon baik-baik saja, ternyata ini gempa berasal dari Laut perairan Halmahera saat melihat berita TV,” tuturnya.

Selain membuat panik warga di rumah, kepanikan juga terlihat dipusat perbelanjaan di Kota Tomohon. Warga yang berbelanja kaget dan keluar dari tempat perbelajaan. Pantauan manadoterkini.com aktivitas warga dipusat perbelanjaan kembali normal kembali pasca gempa terjadi.

Sementara itu Yongki Sumual aktivis KNPI Kota Tomohon mengatakan bahwa saat dia melakukan kegiatan sosialisasi tadi sangat terasa cukup kuat menggerakkan tempat kegiatan. “Tadi sangat terasa, dan gempa tadi bukan karena pengaruh Gunung Lokon. Lokon baik-baik saja,”tutupnya melalui pesan singkat. (lan/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*