Selasa, 17 September 2019

DPRD Sulut Koordinasi Dengan Pemprov Sulut

Kandouw: Warga Jangan Panik dan Waspada

MANADO, (manadoterkini.com) – Wilayah Sulawesi Utara diguncang gempa Bumi berkekuatan 7,3 SR, Sabtu (15/11) pagi tadi, membuat warga di Kota Manado kaget dan berhamburan keluar rumah, begitupun dipusat perbelanjaan warga keluar mencari tempat aman. Sekolah-sekolah di Manado pun tampak panik dan siswa-siswa keluar ke lapangan dan ada yang dipulangkan lebih awal, bahkan bangunan lantai 7 Hotel Lion dan Plaza ikut ambruk.

Menanggapi kejadian ini Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Steven Kandouw mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov Sulut terkait gempa yang melanda Kota Manado dan sekitarnya dan pihaknya berharap supaya masyarakat tetap tenang dan waspada

“Saya menghimbau agar warga tidak panik dan tetap waspada dengan kemungkinan Gempa Bumi susulan,” ujar Kandouw.

Lanjutnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga sudah dihubungi untuk mengantisipasi segala sesuatu yang timbul akibat Gempa Bumi, Banjir maupun Tanah Longsor siang tadi. “DPRD Sulut dan Pemprov Sulut sudah berkordinasi bersama Instansi terkait untuk turun langsung memantau kemungkinan banjir dan tanah longsor saat hujan deras sekarang ini dan kami berharap semua Instansi terkait selalu waspada mengantisipasi bencana jika ada bencana akan datang, tapi kita berdoa memohon semoga bencana akan terhindar dari Bumi Nyiur Melambai,”tutupnya.

Seperti diketahui, pasca diguncang gempa 7,3 SR pagi tadi, siang sampai malam hari hujan terus mengguyur Kota Manado. Bahkanpun bukan hanya Pemrov Sulut dan DPRD Sulut yang memantau, pun juga Pemkot Manado melakukan hal yang sama.(jim/tim)

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*