Selasa, 17 September 2019

Mokalu Kerahkan Pala se Kecamatan Sario

MANADO, (manadoterkini.com) – Musim penghujan telah tiba, ancaman banjir pun menghantui warga Manado yang Januari lalu ditimpa musibah. Mengantisipasi banjir dan tanah longsor Camat Sario Tresye Mokalu, mengerahkan semua Lurah dan Kepala Lingkungan (Pala) di wilayahnya.

Diakui mantan Camat Malalayang ini, sejumlah wilayah di Kecamatan Sario, rawan terjadi banjir. Makanya saat hujan turun Mokalu langsung melakukan koordinasi dengan aparatnya. “Saya langsung koordinasikan Lurah dan Pala saat hujan turun di wilayah. Setidaknya banjir lalu menjadi pengalaman buat kita,”kata Mokalu.

Seperti halnya hujan deras yang mengguyur Sabtu kemarin, birokrat yang tak kenal lelah itu langsung turun ke lapangan bersama para Lurah dan Pala. “Saya kemarin langsung turun, pantau langsung kondisi di lapangan. Apalagi sejumlah wilayah seperti Ahmad Yani, tepatnya kompleks Aula Idaman rawan terjadi banjir kiriman,”terang Mokalu saat bersua dengan manadoterkini.com, Minggu (16/11).

Dia pun menambahkan telah memberitahukan kepada Lurah dan Pala akan instruksi Walikota, terkait waspada tanah longsor dan banjir. “Lurah dan Pala sudah saya perintahkan untuk stanbay di lokasi masing-masing. Mareka itu diharuskan memantau langsung wilayah masing-masing. Laporan mereka selalu diupdate setiap waktu,”pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*