Rabu, 18 September 2019

Walikota Manado “Juga” Pertanyakan Janji PLN Suluttenggo

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Sepertinya pemadaman listrik di Sulawesi Utara, Manado lebih khusus belum akan berakhir. Pasalnya, janji pihak PLN Suluttenggo, setelah diduduki warga dan KNPI Sulut lalu masih tetap sama tak ada perubahan.

Menyikapi pemadaman yang hingga kini terus berlanjut, ternyata terus diikuti oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Bahkan orang nomor satu di Kota Manado itu, juga akan mendatangi PT PLN Suluttenggo, mempertanyakan komitmen pelayanan yang dikomandoi Santoso Januarsono.

Saat berdiskusi dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Lumentut bercanda bahwa di Sulut dan Kota Manado lebih khusus sudah tidak ada lagi pemadaman bergilir. “Di Manado so nyanda ada pemadaman bergilir. Cuma ada kase manyala bergilir,”canda GSVL kepada wartawan.

Dalam waktu dekat Walikota akan mendatangi PLN mempertanyakan alasan pemadaman di rumah – rumah penduduk. Pasalnya, mereka telah berjanji tidak akan melakukan pemadaman. “GM bilang so nda ada mati lampu di pemukiman warga tertanggal 1 November kemarin. Tapi nyatanya sampe sekarang masih ada. Apa lagi masalahnya? Apakah pohon tumbang lagi atau karena sudah sering hujan jadi kelebihan air,” sindir Lumentut.

Lumentut pun mengakui dampak pemadaman bergilir tidak hanya terjadi bagi masyarakat Kota Manado, namun dirinya pun merasakan hal yang sama, meski menjabat sebagai Walikota. “Di rumah dinas, tinggal pake HP kalo mati lampu. Contohnya beberapa hari lalu. Lampu belum lama mati, manyala ulang. Eh nyanda lama lagi mati ulang. Begitu-begitu terus sampe tiga kali,” ungkap Lumentut sembari menegaskan bahwa pihaknya segera mempertanyakan alasan PLN atas ketidaknyamanan ini. “Nanti ngoni ba tamang akang kong dengar apa dorang (PLN,red) mo bilang,”pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*