Selasa, 17 September 2019

Karang Taruna Bahari Tumumpa II Masuk 5 Besar Nasional

Kawal Lokasi Terumbu Karang di Teluk Manado

manado

Wakil Ketua Karang Taruna Pusat Deden Sirajudit

MANADO, (manadoterkini.com) – Karang Taruna Bahari Tumumpa II, Kecamatan Tuminting kini masuk 5 besar Karang Taruna tingkat Nasional. Pasalnya, Karan Taruna Bahari mampu mengangkat kebersamaan, kerukunan beragama serta mengawal lokasi terumbu karan di Teluk Manado dan peduli akan dunia pendidikan.

Hal tersebut dibuktikan dengan kunjungan tim Karang Taruna pusat, yang dipimpin Wakil Ketua Deden Sirajudit bersama personil Kementerian Sosial RI akhir pekan kemarin, untuk memantau langsung realisasi kegiatan Karang Taruna Bahari di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Manado. “Karang Taruna Bahari sudah masuk 5 besar nasional. Kebersamaan dan kerukunan Agama kami lihat di Manado begitu unik dan patut di contoh. Hal-hal yang seperti itu tentunya memiliki nilai lebih dan tidak seperti di lokasi lain. Termasuk harmonisasi Karang Taruna dan warga serta pemerintah juga dilihat. Intinya hubungan baik untuk kemasyarakatan sangat penting tapi dengan tampilan yang berbeda,” terang Sirajudit.

Dilain pihak, Sirajudit, mengaku bangga akan support Pemerintah Kota Manado, dibawah kepemimpinan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut dan Wawali Harley AB Mangindaan, yang begitu peka dengan kebutuhan masyarakat. “Wawali turun bersama tim Karang Taruna Nasional menandakan pemerintah juga ikut mensupport akan kegiatan Karang Taruna Bahari,”kata Sirajudit ketika melakukan kunjungan di SDN 86 Tumumpa II yang didampingi Wawali Manado.

Dia pun menyarankan Karang Taruna Manado bisa benar-benar menunjukan eksistensi dengan bukti kepengurusan sesuai dengan ketentuan.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*