Kamis, 12 Desember 2019

F-PDIP DPRD Minsel Tunjang Program Pro Rakyat

amurang

Steven Lumowa SE

AMURANG, (manadoterkini.com) – Saat ini, untuk pembahasan APBD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2015 sementara dibahas oleh DPRD dan Pemkab Minsel. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) berjanji akan menunjang atau menggolkan program-program pro rakyat.

Seperti halnya, pembangunan infrastruktur, penambahan tunjangan perangkat Desa, dan kenaikan TKD PNS, masuk skala prioritas dari F-PDIP.”Kami mencermati infrastruktur seperti jalan, baik Desa maupun perkebunan dan bendungan, merupakan salah satu pemicu peningkatan pendapatan masyarakat. Maka pembangunannya harus terus digenjot dengan memperbesar anggaran. Dan ini juga sudah sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi,” ujar Ketua F-PDIP DPRD Minsel Steven Lumowa.

Begitu juga dengan tunjangan perangkat Desa. Menurutnya, sebagai ujung tombak pemerintahan, perangkat Desa perlu mendapatkan penghargaan. Apalagi tugas mereka tidaklah ringan, sebab berhadapan langsung dengan masyarakat.”Sehingga kenaikan tunjangan itu pantas diberikan. Begitu pula untuk TKD PNS, sudah sewajarnya ditingkatkan lagi. Kami beralasan, bila PNS sudah sejahtera maka kinerja dapat lebih meningkat. Dan itu berarti jalannya pemerintahan juga ikut menjadi sehat,” tandas Lumowa yang juga Ketua Komisi III DPRD Minsel ini.

Lebih lanjut dia juga menyorot agar Pemkab melakukan pembinaan bagi industri-industri kreatif.”Industri ini mempunyai potensi besar serta menyedot lapangan kerja tidak kecil. Bantuan terutama berupa permodalan maupun pemasaran hasil. Lewat APBD juga dapat diakomodir peran pemerintah membantu industri ini,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*