Minggu, 22 September 2019

Program Air Langsung Minun PT Air Manado Kurang Jelas

MANADO, (manadoterkini.com) – Program air keran/ledeng yang bisa langsung diminum yang sempat digembar-gemborkan pihak Waterleiding Maatschappij Drenthe (WMD) menjadi salah satu point dalam perjanjian kerjasama bersama Pemkot Manado.

Setelah disepakati beberapa point termasuk air langsung minum tersebut, sehingga dibentuk perusahan bersama yakni PT Air Manado. Dimana pembagian sahamnya 51 persen menjadi milik WMD dan 49 persen milik Pemkot Manado.

Terkait air langsung diminum yang dijanjikan pihak WMD, Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang dikonfirmasi sejumlah wartawan di ruang kerjanya membenarkan akan program tersebut. Bahkan dalam pertemuan dengan WMD bersama Direksi PT Air, GSVL mengatakan sempat mempertanyakan program yang hingga kini terus dinanti masyarakat.

“Program air boleh langsung diminum lewat keran itu saya sempat tanyakan. Ketika dijelaskan oleh perwakilan WMD Mr. Karst Hoogsteen, ternyata program itu tidak pernah dijanjikan atau dimasukan dalam salah satu klausul perjanjian kerjasama,” terang Lumentut kepada sejumlah wartawan.

Merasa penasaran, Lumentut meminta Dirut PT Air Manado, Otniel Kojansouw mengecek langsung isi perjanjian kerjasama yang dibuat antara Pemkot Manado dan WMD. “Setelah mendapatkan penjelasan, saya langsung meminta Dirut memeriksa seluruh isi perjanjian. Dan ternyata memang benar tidak tertera program itu,” ungkapnya.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*