Rabu, 18 September 2019

Pembangunan Patung Yesus di Amurang Tuai Dukungan

Lalemboto : Bisa Jadi Sumber PAD Baru di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Rencana Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membangun Patung Yesus di Gunung Sasayaban, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, dinilai sejumlah masyarakat dan legislator sudah tepat. Pasalnya, bangunan patung Tuhan Yesus tersebut akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Minsel.

Menurut Wakil Ketua DPRD Minsel, Frangky Lelengboto, rencana pembuatan Patung Yesus dan taman religi tersebut patut didukung karena bisa menjadi sumber PAD baru di Kabupaten Minsel.”Saya berharap Pemerintah tidak hanya terfokus untuk membangun patung dan tamannya saja, tetapi perlu juga dibuatkan sarana penunjang lainnya guna memaksimalkan potensi pariwisata yang dimiliki Minsel,” kata Lelengboto.

Dilain pihak, pria yang akrab disapa Frato ini mengungkapkan, pariwisata merupakan sektor yang bisa mendatangkan PAD bagi Minsel, hanya saja hingga kini belum digarap maksimal.”Keberadaan Patung Yesus tersebut dipastikan akan memberi daya tarik wisata. Namun, ini perlu dilengkapi dengan fasilitas lain seperti pasar seni dan pusat penjualan souvenir, termasuk tempat pertemuan umum di pesisir pantai, wisata kuliner, taman bersantai untuk masyarakat umum, perahu pesiar yang langsung ke Pulau Bunaken, serta mengembangkan Pantai Moinit,” sarannya.

Meski hal tersebut membutuhkan investasi yang tidak sedikit, tapi legislator Gerindra ini meyakini jika kemampuan lobi Bupati Minsel, bisa menjadi jaminan masuknya investor ke daerah ini.”Jika ini terealisasi dengan baik maka akan memberikan multiplier effect bagi kepentingan masyarakat. Dan ini akan dinikmati semua masyarakat tanpa terkecuali,” tukasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*