Minggu, 22 September 2019

Mata Air Uluna Tondano Akan Dijadikan Hutan Konversi dan Tempat Wisata

tondano

Kawasan Hutan Lindung, mata air Uluna, Tondano Selatan

TONDANO, (manadoterkini.com) – Pemkab Minahasa berencana menjadikan mata air Uluna di Tondano Selatan, sebagai hutan konversi dan tempat wisata alam. Hal ini dibuktikan dengan penanaman pohon oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, di kawasan tersebut.

“Selain memelihara mata air. Areal ini akan kita jadikan tempat wisata. Makanya, akan ditanami pohon dan buah buahan, sehingga lokasi ini bisa dijadikan tempat pariwisata untuk masyarakat Tondano dan Minahasa,”ujar JWS sapaan familiar Bupati Minahasa.

JWS berharap agar kedepan tempat ini tetap dijaga dan dilestarikan bersama. “Saya berharap masyarakat menjaga dan melestarikan lokasi ini. Kiranya, seputaran areal perkebunan yang ada mata air Uluna ini, bisa dijadikan hutan lindung untuk menjaga kelestarian mata air ini,”papar JWS

Diketahui dalam penanaman pohon di kawasan air Uluna, Bupati JWS didampingi istri tercinta yang juga Ketua TP-PKK Minahasa Dr Olga Sajow – Singkoh Mhum, jajaran pejabat Pemkab Minahasa, serta pelayan khusus dan jemaat di Tondano Raya. Penanaman juga dilakukan oleh semua yang hadir.(chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*