Selasa, 17 September 2019

Main Pangkas Anggaran, SKPD Sesalkan Sikap Dekab Boltim

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Pemangkasan anggaran pihak Legislatif Dekab Boltim, ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Boltim, yang sudah masuk dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim tahun 2015, sangat disesalkan.

Menurut mereka, pemangkasan anggaran yang dilakukan pihak Dekab Boltim, tidak rasional, dan sangat merugikan bagi SKPD. Bagimana program Bupati Boltim Sehan Landjar dan Wakil Bupati Medy Lensun akan jalan, kalau ada pemangkasan anggaran.”Dengan dipangkasnya anggaran yang sudah di RKA-kan, tentu akan sangat berdampak pada program Pemkab Boltim, di 2015 nanti, ” ujar sejumlah pimpinan SKPD, Minggu (16/11).

Anehnya lagi kata mereka, anggaran media yang sangat penting untuk informasi publik, itu dipangkas juga oleh dewan. Sementara, perjalanan legislatif yang setiap tahun yang menguras anggaran miliaran rupiah, tidak pernah di pangkas oleh dewan sendiri. “Yang kami harapkan dewan yang baru bisa singkron dengan program pemerintah, tapi ternyata tidak seperti itu. Dewan yang lama dan yang sekarang ini, ternyata sama saja, ” ketus mereka.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II Dekab Boltim, Argo Sumaiku ketika dikonfirmasi belum memberikan keterangan. “Tunggu, saya belum bisa memberikan penjelasan, karena lagi rapat, ” kata Sumaiku, kepada manadoterkini.com.(ojr)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*