Senin, 16 September 2019

Nama Bupati Minsel Mecuat Sebagai Salah Satu Cagub Sulut

Minsel

Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com)- Figur Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu SE, terus diwacanakan sebagai salah satu kandidat yang akan menggantikan Sinyo Harry Sarundajang (SHS) sebagai Gubernur Sulut.

Bahkan keinginan warga tersebut bukan hanya dari Minahasa Selatan, tapi seantero Sulawesi Utara. Kemampuan lobi Bupati tercantik Indonesia itu, tak diragukan lagi. Terbukti, pembangunan di Minahasa Selatan, berkat tangan dingin istri tercinta anggota DPRD Sulut, Kristovorus Deky Palinggi.

Meski disatu sisi Tetty sapaan akrab masih tetap dirindukan untuk memimpin Minahasa

Selatan hingga 2020 mendatang, namun tidak bisa dipungkiri sebagian juga menginginkan beliau untuk maju di Pilgub. Apalagi keberhasilan Tetty di Partai Golkar, bisa saja menjadi satu-satunya calon dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Bahkn warga merindukan Tetty akan disandingkan anak Gubernur SHS Sarundajang yang kini anggota DPR-RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pengamat politik dan pemerintahan Taufik Tumbelaka, menuturkan keinginan masyarakat agar Tetty maju sebagai salah satu calon Gubernur mungkin dipicu kurang berhasilnya kepemimpinan dari kaum lelaki belakangan ini sehingga mereka pun menginginkan Sulut dipimpin kaum wanita.”Banyaknya persoalan kemasyarakatan yang melilit daerah kita, seperti perkelahian antar kampung dengan menggunakan panah wayer, mungkin akan tersentuh dengan hadirnya pemimpin perempuan, yang tentunya akan mengedepankan sifat keibuan. Juga duet srikandi cantik akan meminimalisir angka kematian Ibu dan Anak saat melahirkan dan kasus trafficking yang saat ini masih tinggi,” jelasnya.

Yang menarik, mencuat dalam perbincangan adalah posisi Sekretaris Provinsi Sulut mendatang. Lagi-lagi nama srikandi cantik mencuat yakni Dra Lynda Watania Kepala Biro Pemerintahan dan Hubmas Setdaprov Sulut.”Jika ini terjadi maka Sulut mencatat sejarah di Indonesia karena dipimpin 3 srikandi cantik,” tandas Tumbelaka.(dav)

 

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*