Senin, 16 September 2019

Proyek Aliran Sungai Desa Sarawet Diduga Asal Jadi

Proyek Aliran Sungai

Tanggul Aliran Sungai

AIRMADIDI, (manadoterkini.com) – Proyek pembangunan tanggul aliran sungai yang terletak di Desa Sarawet, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun 2013 kemarin terkesan asal jadi.

Pasalnya, pelaksanaan proyek yang dikerjakan oleh Cv. Makmur Jaya Bangun pada tahun 2013, dengan menelan anggaran 180 juta ini telah rusak. Bahkan sesuai dengan informasi yang diterima dari warga sekitar proyek tersebut dikerjakan tak sesuai dengan bestek.

Proyek Aliran SungaiKetua DPP Harian Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Maikel Tielung, menjelasakan melihat kondisi yang terjadi dilapangan proyek tersebut dikerjakan tak sesuai dengan RAB yang telah disepakati.

“Belum memasuki satu tahun pekerjaan bangunan yang telah di bangun sudah ambruk, ada kemungkinan dalam mengerjakan tanggul tersebut, menggunakan campuran satu banyak,”tuturnya.

Lanjut Tilung, hal ini menunjukan kurangnnya pengawasan dari pihak penyelenggara dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minut.

“Jika ada pengawasan yang baik pasti tanggul tersebut tak akan roboh, hal ini harus di tindak oleh pihak yang berwajib agar tak akan terjadi kembali di Minut,”tandasnya.(fenjjel)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*