Selasa, 17 September 2019

Pusung : DPRD Manado Siap Menerika Kritikan dan Masukan

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemberitaan media massa yang seolah memperlihatkan segelintir wakil rakyat Manado lebih mementingkan kepentingan kelompoknya ketimbang memperjuangkan kepentingan publik.

Menanggapi hal tersebut, Dra. Cristiana Vicolina Pusung, M.Si anggota DPRD Manado dari Fraksi Partai Golkar menyebutkan bahwa konstalasi politik di kantor DPRD Manado merupakan suatu hal yang patut dinikmati prosesnya.

Menurut Pusung, berbagai kritik yang disampaikan media massa adalah suatu bagian penting dari proses pembangunan yang perlu mendapat tempat dan tidak harus dihindari.

”Kritik dan koreksi dari media massa itu penting, jika ada yang keliru dilakukan wakil rakyat lantas media massa memberitakan itu, maka saya mendukung. Tak masalah, karena dengan proses koreksi semacam itulah maka kita akan perbaiki kinerja kita, sebagai anggota DPRD kita pun bisa lebih teruji dan tertantang untuk berbuat. Sehingga penting kita lebih fokus bekerja untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi atau kelompok,” urai Lina Pusung sapaan akrab legislator cantik ini.

Tambahnya, jika tidak ada kritik dari masyarakat dan media massa, maka kinerja pemerintah seperti terlepas dari pantuan masyarakat. Dengan demikian, dirinya malah meminta kritik demi sebuah pembangunan perlu didorong. ”Semangat untuk membangun masyarakat itu sudah satu paket dengan kesiapan kita untuk dikritik atau difitnah sekalipun, dan yang pasti bila kita bertekat melakukan sesuatu yang bermanfaat, mari kita fokus dan menjalankan fungsi kita secara positif, kritik itu untuk membangun kita, bukan menjatuhkan kita,” tegas Lina menutup.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*