Senin, 16 September 2019

Akhirnya, CPNS Honda K-2 Minsel Terima SK 100 Persen

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kelegaan dirasakan para calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang diangkat dari jalur Honor Daerah (Honda) Kategori 2 (K-2) setelah Senin (17/11) pagi tadi, menerima SK 100 persen.

Penyerahan SK 100 persen tersebut dilakukan pada saat apel kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan Msi.

“Dalam apel tadi Ibu Bupati melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi menyerahkan SK kepada 254 CPNS Minsel,” ujar Rumengan.

Dalam sambutan Bupati melalui sekdakab Minsel menjelaskan, diserahkannya SK tersebut, otomatis 254 CPNS dari jalur Honda K-2 tersebut telah menjadi PNS penuh. Hanya saja, Rindengan juga menjelaskan jika secara kepangkatan mereka masih masuk dalam golongan II.

“Termasuk mereka yang sarjana S1 tetap masih golongan II dan bisa disesuaikan jika yang bersangkutan sudah mengikuti tes kompetensi yang rencananya dilakukan dalam waktu dekat ini,” ujar Rindengan.

Sedangkan soal penempatan, Rindengan mengatakan jika mereka tetap ditempatkan di SKPD di mana mereka mengabdi sebagai honorer sebelumnya.

“Hal yang diharapkan kepada mereka yang baru menerima SK 100 persen agar dalam kinerja harus ada peningkatan. Jangan nanti setelah resmi berstatus PNS, semangat kerja jadi menurun,” tandas mantan Aisiten I Pemkab Minsel ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*