Senin, 16 September 2019

1,5 Tahun Baru Tembus Kota Manado

Walikota GSVL Terima Penyandang Cacat Asal Blitar

Walikota Manado

Walikota Manado Terima Penyandang Cacat Asal Blitar

MANADO, (manadoterkini.com) – Rasa simpati dan empati yang tinggi ditunjukkan Walikota Manado, DR G.S Vicky Lumentut terhadap seorang penyandang cacat keliling Indonesia yang mendatangi kantor Walikota hanya untuk menemui sekaligus meminta tanda-tangan orang nomor satu di Kota Manado tersebut. Tak heran, ditengah kesibukan Walikota Lumentut menerima tamu maupun agenda rapat dinas yang cukup padat Senin (17/11) diruang kerjanya. Ketua Umum Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) yang akrab disapa GSVL ini, tak sungkan-sungkan menerima s

ekaligus melakukan foto bersama dengan Pak Bibit Widyanto (51) penyandang cacat asal Blitar Jawa Timur yang mengaku membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk bisa tiba di Kota Manado ini.

Dihadapan Walikota GSVL, Pak Bibit dengan penuh semangatnya menyatakan bahwa dengan berbekal motor yang di desain bisa digunakan sebagai tempat tidur. Maka dirinya akan melanjutkan perjalan ke Ternate hingga ke Tanah Papua yakni Sorong, Monokwari dan Jayapura.

“Terima Kasih Pak Walikota Manado, saya bisa bersalaman dan berfoto bersama. Ternyata Pak Walikota Manado, orangnya ramah dan penuh perhatian bagi kalangan penyandang cacat. Semoga sukses dan sehat selalu Pak Walikota,” ungkap Pak Bibit yang mengaku dikota lain dirinya sering dicampakkan alias diusir petugas yang ada.

Sementara itu, Walikota GSVL sendiri mengaku salut atas keberanian serta semangat Pak Bibit yang meski kedua kakinya tak sempurna alias cacat. Namun bisa punya tekad mengelilingi daerah-daerah di Indonesia seorang diri, dan mempromosikan pariwisata andalan kota-kota yang telah dilewatinya.

“Ini suatu aksi sosial yang tanpa disadari turut mempromosikan dunia pariwisata daerah-daerah di Indonesia, kita harus bisa mencontohi semangat Pak Bibit ini,” ujar GSVL bersimpati.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*